Rabu, 15 Agustus 2012

Info Mudik Gratis 2012

Advertisement
Info Mudik Gratis 2012 kami berikan pada Anda yang sedang mencari informasi Mudik Gratis untuk Lebaran 2012 (Idul Fitri 1433 H). Dengan adanya Mudik Gratis ini maka Anda bisa mengehemat perjalan mudik Anda ke kampung halaman. Selain itu Anda bisa merasakan kebersamaan dengan orang lain yang sama-sama mudik sehingga akan lebih aman dan efektif serta terhindar dari kemacetan yang biasanya sering dihadapi oleh para pemudik.

Banyak instansi atau perusahaan yang menyelenggarakan Mudik Gratis 2012. Jika Anda sedang bekerja di sebuah instansi atau perusahaan maka Anda bisa tanyakan pada pihak terkait tentang ada tidaknya Mudik Gratis 2012. Itu jika Anda ingin melakukan Mudik Gratis ke kampung halaman Anda karena mungkin Anda bukan asli orang Jakarta. Jika di tempat kerja Anda tidak ada layanan mudik gratis, mungkin Anda bisa mencari dan mendaftar Mudik Gratis 2012 ditempat lain.

Kali ini kami akan mencoba memberikan informasi Mudik Gratis 2012, yaitu instansi atau perusahaan apa saja yang menyelenggarakan Mudik Gratis 2012. Dengan info mudik gratis ini semoga Anda bisa terbantu dalam mencari layanan mudik gratis untuk Anda sehingga bisa menghemat perjalanan mudik Anda.


Berikut ini beberapa insansi atau perusahaan yang menyelenggarakan Mudik Gratis 2012:

1.Mudik Gratis bersama Honda.

Ini merupakan penyelenggaraan mudik gratis yang ke tujuh kalinya. Layanan yang dilakukan oleh honda dalam mudik gratis ini adalah pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya. Kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 15 Agustus 2012 untuk pemberangkatan pemudik ke kampung halaman menggunakan bus.

Untuk mengikuti kegiatan Mudik Gratis Bersama Honda 2012 ini, pemudik dapat mengikuti kegiatan ini hanya dengan menyiapkan uang pendaftaran Rp 50.000 dan melapirkan KTP Jabodetabek. Berangkat pukul 05.00 WIB dari kantor Honda Motor di Sunter untuk menempuh rute mudik Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta.

2.Mudik Gratis bersama Carrefour.

Mereka yang beruntung mudik gratis bersama Carrefour adalah konsumen Carrefour yang mengumpulkan stamp saat belanja di Carrefour. Setiap belanja Rp 150 ribu, akan memperoleh satu stamp dan berlaku kelipatan.10 stamp akan mendapat tiket mudik dengan bus sekali jalan (berangkat saja). Dengan 30 stamp, akan mendapat tiket pesawat pulang pergi (berangkat 16 Agustus, kembali ke Jakarta 26 agustus.

Mudik gratis ini akan diberangkatkan serempak pada 16 Agustus 2012. Untuk mudik gratis menggunakan bus, akan diberangkatkan bersama-sama dari kawasan Parkir Selatan Senayan pada pukul 08.30 WIB. Rombongan dengan tujuan 7 kota yakni Solo, Jogja, Semarang, Surabaya, Jember, Pekalongan, dan Madiun akan dilepas oleh Gubernur Fauzi Bowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab.

Mudik gratis ini akan mengangkut 5 ribu orang dengan 100 bus. Tak cuma mudik gratis, para peserta juga mendapat goodybag berisi sembako, oleh-oleh dan kaos. Sementara untuk mudik gratis dengan pesawat akan mengangkut 1.433 pemudik ke Solo, Jogja, Semarang, dan Surabaya. Akan diberangkatkan secara bergilir dengan pesawat Garuda pada 16 Agustus 2012 .

3.Mudik Gratis bersama PT Pos Indonesia.

Ini adalah yang pertama kali disediakan PT Pos, mudik gratis kepada pemakai setia wesel instan. PT Pos Indonesia menyediakan 10 bus untuk memfasilitasi 500 pelanggannya. "Tujuannya ke Semarang 2 bus, Solo dan Yogyakarta 6 bus, Surabaya 10 bus. Keberangkatan pada Rabu 15 Agustus 2012.

4.Mudik Gratis bersama Sido Muncul.

Mudik gratis yang digelar Sidomuncul untuk ke 23 ini mengerahkan sebanyak 310 bus dengan kapasitas 22.000 penumpang. Pemudik diberangkatkan serentak dari beberapa titik yaitu Jakarta, Bandung, Bogor, Cibinong, Serang, Cilegon, dan Cikampek mulai 12 Agustus 2012.

Mereka akan menuju kampung halaman masing-masing dengan ke tujuh kota tujuan di Jawa Barat dan Jawa Tengah yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri dan Yogyakarta.

Progam mudik gratis Sido Muncul sudah dilakukan sejak 1991 dengan mengerahkan 50 bus dan terus bertambah setiap tahunnya dan Lebaran kali ini sebanyak 310 bus dikerahkan untuk membawa 22.000 pemudik yang terdiri dari para pedagang jamu, pedaganag asongan, distributor dan lainnya.

5.Mudik Gratis bersama Jasa Raharja.

Jasa Raharja telah menyediakan total 240 bus untuk mudik. Sebanyak 210 bus diberangkatkan dari Jakarta, sedangkan 30 bus dari Surabaya. Sementara itu, bus yang disediakan untuk para pemudik adalah bus yang dilengkapi dengan fasilitas AC dan televisi. Satu bus dapat mengangkut 50 orang.

Acara pelepasan 13.000 peserta mudik gratis bersama PT Jasa Raharja sudah dilaksanakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada senin, 13 Agustus 2012.

6.Mudik Gratis bersama BRI

Penyelenggaraan Mudik Gratis Bersama BRI 2012 ini merupakan penyelenggaran kedua BRI membantu masyarakat untuk mendapat pelayanan mudik gratis. Untuk masyarakat yang berada di Tanah Air, Mudik Bareng BRI ini dijadwalkan berangkat 14 Agustus 2012 pukul 10.00, lokasi di Plaza Senayan sebelah utara. Pastikan untuk membawa KTP dan buku tabungan saat pendaftaran di kantor unit BRI terdekat. Ada 52 bus (sekitar 3.068 orang) yang sudah disiapkan oleh BRI untuk mudik gratis dengan tujuan Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, dan Wonogiri. 

Itulah informasi seputar Mudik Gratis 2012, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Tak lupa kami sampaikan selamat bermudik dan berhati-hatilah agar selamat sampai tujuan.


Rating: 5.0 == Reviewer: Mas Rahmat

Masukkan email Anda dan Dapatkan Artikel Terbaru Gratis dari blog Kumenarik.blogspot.com yang dikirim langsung ke email Anda secara otomatis:

Delivered by FeedBurner



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

Artikel Terkait:

0 komentar: on "Info Mudik Gratis 2012"

Posting Komentar